Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bait Casting Seruyan Lestarikan Penyu di Pantai Sendurian

  • Oleh Magang 2
  • 27 Oktober 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bait Casting Seruyan, salah satu komunitas mancing di Kuala Pembuang ikut peduli menjaga kelestarian Penyu Sisik yang ada di wilayah pesisir Pantai Sendurian, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan.

Setiap aktivitas memancing, komunitas ini sering menemukan telur penyu sisik di sepanjang pesisir Sungai Ranggau, kawasan  Pantai Sendurian Kuala Pembuang.          

Apis, salah satu pengurus komunitas mancing Bait Casting Seruyan mengatakan, saat menemukan telur penyu sisik biasanya langsung mereka bawa ke pusat penangkaran penyu sisik yang dikelola Balai Taman Nasional Tanjung Puting atau TNTP Resort Sungai Perlu.

“Ini merupakan bentuk sumbangsih kami dalam rangka ikut serta mendukung pelestarian penyu di pesisir Kabupaten Seruyan," kata Apis, Minggu, 27 Oktober 2019.

Menurutnya, suatu kebanggaan wilayah pesisir Kuala Pembuang hingga saat ini ada tempat yang masih asli sebagai tempat hidupnya penyu, yang sudah sangat sulit ditemui di daerah lain.

Habitat penyu di Sungai Ranggau, pesisir Pantai Sendurian masih bisa dilihat disana. Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat ikut serta melestarikannya keberadaan penyu. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru