Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Emas Bisa Naik Tipis Cerna Putusan Fed

  • Oleh Inilah.com
  • 12 Desember 2019 - 10:20 WIB

INILAHCOM, New York - Emas naik pada hari Rabu (11/12/2019) setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga stabil setelah pertemuan dua hari minggu ini dan mengindikasikan bahwa tidak ada tindakan yang mungkin terjadi tahun depan di tengah inflasi yang terus-menerus rendah.

Harga emas naik di awal hari di tengah kekhawatiran tentang kesepakatan perdagangan antara AS dan China. Spot gold naik 0,92% menjadi $ 1,477.36 per ons, memperpanjang kenaikan menjadi sesi ketiga berturut-turut. Emas berjangka AS naik 0,93% lebih tinggi menjadi US$1.482.

Presiden A. Donald Trump hanya punya waktu berhari-hari untuk memutuskan apakah akan mengenakan tarif hampir US$160 miliar pada barang-barang Cina, sebuah langkah yang akan memperburuk perang dagang selama 17 bulan seperti mengutip cnbc.com.

Penasihat ekonomi dan perdagangan top dari Gedung Putih diperkirakan akan bertemu dalam beberapa hari mendatang dengan Trump mengenai keputusan itu, kata sebuah sumber kepada Reuters, meskipun keputusan akhir belum dibuat.

Harga konsumen AS yang lebih baik dari yang diharapkan pada bulan November, mendukung niat Fed untuk tidak menurunkan suku bunga lagi.

Bank Sentral Eropa juga diperkirakan akan mempertahankan suku bunga stabil pada pertemuan pada hari Kamis.

"Ekonomi global tampaknya telah stabil setelah satu tahun ketidakpastian pertumbuhan. Jika imbal hasil pada imbal hasil 10 (Treasury) AS naik di atas 1,90%, kami pikir itu akan menandakan akhir reli emas dan mendorong harga di bawah $ 1.400 / ons, "analis di bank OCBC mengatakan dalam sebuah catatan.

Palladium naik 0,6% menjadi $ 1,907.70 per ounce, mencapai puncak baru $ 1,911,50, di tengah kekhawatiran bahwa pasokan logam autokatalis yang mandek mungkin gagal memenuhi permintaan.

Menambah bahan bakar untuk kekhawatiran pasokan, harga melaju melewati level kunci $ 1.900 pada hari Selasa setelah tambang di seluruh Afrika Selatan mulai ditutup setelah banjir bandang memicu pemadaman listrik paling parah dalam lebih dari satu dekade.

Palladium berada di jalur untuk sesi kenaikan beruntun ke-14. Platinum melonjak 0,8% pada hari Rabu, setelah mencapai tertinggi satu bulan pada US$930.

Berita Terbaru