Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspadai Ancaman DBD di Musim Hujan

  • Oleh Magang 2
  • 26 Desember 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Masyarakat di Kabupaten Seruyan kembali diingatkan untuk mewaspadai ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), seiring meningkatnya intensitas hujan yang akhir-akhir ini terjadi di wilayah setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan Mahdiniansyah meminta, seluruh warga terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal, berperilaku hidup bersih dan sehat.

Sedangkan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD, masyarakat di Kabupaten Seruyan diimbau untuk menggalakan kegiatan pembersihan lingkungan. Sebab, pada musim penghujan ini, jentik-jentik nyamuk akan lebih mudah berkembang.

“Biasanya jentik-jentik nyamuk itu hidupnya di tempat-tempat penampung air yang tidak langsung menyentuh tanah, sehingga kegiatan pembersihan lingkungan harus digakakkan,” katanya Kamis, 26 desember 2019.

Menurutnya, memutus rantai perkembangbiakan nyamuk DBD dapat dilakukan dengan program 3M (menutup, menguras dan mengubur) terhadap benda-benda yang terdapat di dalam maupun di sekeliling rumah.

“Tidak kalah penting, jika ada anak dengan gejala panas mendadak segera di periksa di pusat layanan kesehatan terdekat. Jangan sampai terlambat karena harusnya tidak boleh lagi ada kematian untuk kasus Demam Berdarah, ” tuturnya. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru