Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakernas I PDIP Bertabur Para Elite

  • Oleh Inilah.com
  • 11 Januari 2020 - 07:42 WIB

INILAHCOM, Jakarta - PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I dan HUT ke-47 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat malam 10 Januari 2019. Rakernas itu bertabur para elite.

Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir dalam Rakernas tersebut. Tak hanya itu sejumlah pimpinan partai politik (parpol) juga turut menghadiri Rakernas I PDIP.

Di antaranya Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto juga tampak hadir. Dua Mantan Wakil Presiden juga turut hadir dalam Rakernas PDIP, yaitu Jusuf Kalla dan Boediono.

Rakernas PDIP ini juga dihadiri sejumlah jajaran Menteri Kabinet. Di antaranya Menko Polhukam Mahfud Md, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menkominfo Johnny G Plate dan Menkes Terawan, Mensos Juliari P Batubara, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Wishnutama, Menkum HAM Yasonna Laoly. Turut hadir Kepala BNN Heru Winarko dan Kepala Bulog Budi Waseso.

Dalam Rakernas itu Ketua Umum PDIP Megawati menyampaikan pidato politik. Sejumlah hal sempat disinggung Mega, mulai dari situasi politik terkini hingga para kadernya yang berprestasi menjadi kepala daerah.

Presiden Jokowi juga turut menyampaikan pidato politik dalam Rakernas I PDIP. Salah satunya Jokowi berbicara mengenai kemandirian ekonomi bangsa. (Inilah.com)

Berita Terbaru