Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya: Organisasi Kepemudaan Harus Berlandaskan Pancasila

  • Oleh Hendri
  • 16 Januari 2020 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan organisasi kepemudaan yang kokoh harus menanamkan nilai-nilai Pancasila dan berpegang teguh kepada prinsip yang terkandung di dalamnya.

"Organisasi pemuda harus berlandaskan Pancasila, karena sebagai wadah dalam menjalankan kebebasan berserikat, berkumpul, serta mengeluarkan pendapat  sehingga mampu berpartisipasi dalam pembangunan," katanya seusai menjadi pembicara dalam kongres pemuda, Kamis 16 Januari 2020.

Dia menjelaskan organisasi yang berideologi Pancasila juga mampu mencangkup seluruh elemen bangsa. Mulai dari suku yang berbeda, agama, kebudayaan yang menjadikan negara kuat dalam keberagaman.

"Organisasi yang mempunyai ideologi Pancasila pasti akan menjadi besar karena mampu mencakup seluruh elemen bangsa," ucapnya.

Lebih khusus legislator PDIP ini mengajak pemuda yang ada di Palangka Raya agar senantiasa mampu menjaga ketertiban dan kedamaian dalam menjalankan organisasi.

"Dalam berorganisasi juga penting diperhatikan untuk menjaga ketertiban di tengah masyarakat. Jangan sampai berdiri di dalam organisasi yang meresahkan masyarakat," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru