Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran 3 Rumah di Desa Tangar Akibat Wadah Telur Dibakar untuk Usir Nyamuk

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Januari 2020 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran 3 buah rumah di Desa Tangar, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diduga akibat wadah telur atau eggtray yang dibakar untuk mengusir nyamuk lupa dimatikan.

"Wadah telur yang dibakar oleh anak Rudianto lupa dimatikan, sehingga memicu kemunculan api," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Affandi Winata, Kamis 30 Januari 2020.

Dia menerangkan api sendiri muncul pertama kali dari bagian tengah rumah Rudianto. Yang menjadi tempat untuk wadah telur yang dibakar.

Sedangkan, saat kejadian Rudianto tidak berada di rumahnya, karena berangkat kerja. "Yang membakar wadah telur adalah anaknya, namun saat keluar lupa dimatikan sehingga memicu api dan membakar rumah," katanya.

Sementara itu kebakaran 3 rumah ini diketahui pertama kali oleh Toton. Saat itu dia bangun pagi dan melihat api yang muncul dari bagia tengah rumah Rudianto, sehingga dirinya langsung meminta tolong kepada warga sekitar.

Namun karena api dengan cepat membesar, membuat upaya pemadaman oleh warga sia-sia, sehingga api dengan cepat melalar ke rumah Toton dan juga Sengseng.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut. "Kejadian kebakaran ini masih kami dalami, police line juga sudah kami pasang di lokasi kejadian," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru