Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Bertemu Menteri Perhubungan Usulkan Pengerukan Sungai dan Pembangunan Dermaga

  • Oleh James Donny
  • 21 Februari 2020 - 19:01 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo melakukan pertemuan dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Kantor Kementerian Perhubungan, Jumat, 21 Februari 2020.

Dalam pertemuan ini bupati mengusulkan pengerukan Sungai Kahayan dan Sungai Sebangau untuk mendukung kelancaran arus transportasi laut antar pulau, sehingga kapal laut bisa lancar keluar masuk Kabupaten Pulang Pisau. 

"Karena Pulang Pisau merupakan pintu gerbang Kalteng wilayah tengah dan seiring dengan program tol laut yang telah dicanangkan pemerintah sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo yang akan memperlancar tol laut," ujarnya. 

Dalam pertemuan itu bupati juga mengusulkan pembangunan dermaga ferry penyeberangan sungai, terutama dermaga Ferry Mintin yang memerlukan pembenahan fisik. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut baik usulan yang disampaikan Bupati Pulang Pisau. Budi Karya mengatakan akan segera menindaklanjuti dengan meminta tim lapangan untuk cek lokasi yang diusulkan.

Dalam pertemuan bupati didampingi Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau HA Fadli Rahman, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pulang Pisau Usis I. Sangkai, dan Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pulang Pisau, Tony Harisinta. 

Dalam menyambut rombongan, Menhub didampingi Direktur Jenderal Perhubungan Laut. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru