Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengenalan Makanan Khas Daerah Penguat Indentitas Budaya Lokal

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Maret 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Bupati Sukamara Windu Subagio berharap, dengan adanya pengenalan makanan tradisional kepada generasi muda dapat menjadi penguat identitas budaya lokal.

"Makanan modern yang cepat dibuat dan cepat disajikan begitu banyak dan mudah kita dapatkan," kata Windu Subagio pada kegiatan Wisata Kuliner, Jumat, 6 Maret 2020.

Menurut Windu, makanan tradisional  saat ini mulai ditinggalkan, serta tidak dikenal dan digemari lagi oleh masyarakat, terutama kalangan muda.

"Sehingga ini menjadi permasalahan yang menarik untuk diperhatikan," ujarnya.

Windu berharap, melalui kegiatan wisata kuliner yang digagas Kelurahan Padang dapat lebih mengenalkan makanan khas daerah kepada kalangan remaja di Bumi Gawi Barinjam.

"Mudah-mudahan dengan pengenalan makanan tradisional kepada generasi muda dapat menjadi penguat identitas budaya lokal," harapnya.

Bupati Sukamara tersebut juga berharap, melalui wisata kuliner makanan khas daerah bisa terus dilestarikan dan dikenalkan kepada masyarakat secara luas, sehingga berdampak kepada pengusaha kuliner.

"Oleh karena itu, mari bersama kita lestarikan makanan tradisional agar keberlangsungannya akan selalu ada," ajak Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru