Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Masih Kekurangan Guru Agama

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Maret 2020 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Saat ini di wilayah daerah pemilihan (Dapil) II Kabupaten Seruyan masih mengalami masalah kekurangan guru agama, bahkan ada di antaranya sekolah yang sudah lama tidak mempunyai guru agama.

Untuk itu kalangan DPRD Kabupaten Seruyan meminta pemerintah kabupaten melalui dinas pendidikan agar bisa segera mencarikan jalan keluar,  mengisi kekurangan tenaga guru agama.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhamad Aswin menegaskan kekurangan guru itu hendaknya segera ditindaklanjuti dinas terkait, agar pelaksanaan pembelajaran bisa berjalan lancar dan bisa memberikan pendidikan yang layak bagi anak didik.

“Karena untuk kepentingan masyarakat, maka kami mengharapkan hal ini bisa segera ditindaklanjuti,” ujar politisi Partai Nasdem ini, Senin, 9 Maret 2020.

Kendati demikian, secara umum dia menilai pendidikan di Dapil II berjalan lancar baik dan dinamis. Hanya saja masih ada beberapa yang perlu diperhatikan pemerintah daerah untuk menunjang majunya pendidikan yang lebih baik, selain permasalahan kekurangan guru agama tersebut.

“Selain pengisian guru agama, juga perlunya pembangunan rumah dinas guru dan rehabilitasi ruang kelas yang sudah kurang layak serta penempatan tenaga pengajar secara merata, sehingga semua dapat mengakses pendidikan dengan mudah. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru