Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Utara Imbau Warga agar Jangan Bermain di Lokasi Jembatan Penyeberangan

  • Oleh Ramadani
  • 12 Maret 2020 - 01:01 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Setelah melakukan peninjuan di lokasi jembatan penyeberangan Muara Teweh – Jingah yang beberapa hari lalu terlihat adanya aktivitas anak-anak yang bermain dan melompat dari atas jembatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Utara, Janinal Abidin mengimbau masyarakat tidak berktivitas bermain di lokasi jembatan, karena berbahaya.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan oleh anak-anak dengan melompat dari atas jembatan sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian.

Karena itu landasan jembatan ini dengan permukaan sungai paling sedikit berjarak 13 – 15 meter, sehingga sangat berbahaya bagi anak-anak untuk bermain di sini.

Dia menegaskan dari video yang beredar, anak-anak yang melakukan penerjunan dari atas jembatan akan dilakukan pencarian dan pemberitahuan kepada orang tua agar tidak melakukan tindakan tersebut kembali.

“Kami akan melakukan pencarian terhadap anak-anak yang terjun pada video yang beredar di media social, dan memberitahuan tindakan anak tersebut kepada oaring tuanya, agar anak tersebut tidak melakuka tindakan terjun dari atas jembatan kembali,” terangnya.

Apabila perlu pihaknya akan menangkap anak-anak yang melakukan aksi terjun dari atas jembatan agar memberikan efek jera dan memanggil orang tuanya.

Cara ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa dalam kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak yakni terjun dari jembatan penyeberangan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru