Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Petani, Dinas Pertanian Barito Timur Ajak Beli Beras Lokal

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Maret 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Untuk mendukung petani padi yang akan memasuki panen pada musim tanam Oktober-Maret atau Okmar, Dinas Pertanian Barito Timur mengajak masyarakat di daerah ini untuk membeli produk beras lokal.

"Kita kampanyekan konsumsi beras padi lokal sehingga kran masuknya beras dari luar Barito timur dapat kita kurangi," kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi di Tamiang Layang, Sabtu 21 Maret 2020.

Dengan meningkatkan konsumsi beras lokal, dia berharap gabah hasil panen pada musim tanam okmar ini dapat terserap dan harga beli dari petani dapat ditingkatkan.

"Selain itu, langkah-langkah Dinas Pertanian untuk menaikkan harga gabah di panen raya musim tanam okmar 2020, yaitu meningkatkan kualitas gabah petani bersih dan kering dari sawah sampai dengan penggilingan," imbuh Riza.

Dengan kualitas yang ditentukan, dia yakin harga gabah di tingkat petani dapat dinaikkan harganya pada kisaran Rp 5.700 - Rp 6.000 dari harga tengkulak Rp 5.500.


"Sekalipun beberapa waktu lalu di beberapa desa areal sawahnya sempat dilanda banjir, kita berharap hasil panen tahun ini tetap bagus," pungkas Riza. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru