Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banser di Lamandau Turut Bantu Tim Gugus Tugas Covid-19

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 April 2020 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdalutul Ulama (NU) Kabupaten Lamandau turut aktif dalam membantu upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Pada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang dibentuk hingga ke tingkatan desa, mereka kerap dilibatkan dalam tim pengamanan. 

"Sejatinya kami dari Banser selalu siap terlibat dalam segala hal yang memiliki manfaat untuk masyarakat dan bangsa, termasuk dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seperti saat ini," kata Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser kabupaten Lamandau, M Syaifudin Zuhri, saat dikonfirmasi, Sabtu 17 April 2020.

Banser Lamandau, menurut Zuhri, memiliki tanggungjawab menangkal berbagai ancaman yang dapat menimbulkan kemudlaratan, termasuk jenis ancaman kesehatan yang berpotensi mengancam berbagai sendi-sendi kehidupan seperti wabah Covid-19 ini.

Zuhri juga mengatakan, anggota Banser yang tersebar di berbagai daerah di Kabupaten Lamandau memiliki spesialisasi untuk dilibatkan dalam berbagai hal, termasuk dalam bidang pengamanan.

"Alhamdulillah sejauh ini banyak sahabat anggota banser yang telah diminta oleh tim gugus tugas Covid-19 untuk terlibat dalam pengamanan, termasuk menjadi bagian yang ikut menyosialisasikan tentang bahaya Covid-19 serta upaya pencegahannya," kata Zuhri yang juga adalah Camat Sematu Jaya itu. 

Zuhri juga mengharapkan agar para anggotanya yang terlibat dalam pengamanan menjalankan tugas dengan baik, sehingga kehadirannya dapat meringankan tugas pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Lamandau saat ini. (HENDI NURFALAH/)

Sejumlah anggota Banser kabupaten Lamandau saat berjaga di Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Desa Bukit Harum, Kecamatan Menthobi Raya, Sabtu 18 April 2020.
 

Berita Terbaru