Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Banama Tingang Tegaskan Pasien Positif Covid-19 Asal Bawan Tak Pernah ke Banama Tingang

  • Oleh James Donny
  • 20 April 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Camat Banama Tingang Sem W Bodoy menegaska, pasien Covid-19 positif tidak pernah ke Banama Tingang. Hal tersebut disampaikan Camat untuk mengklarifikasi terkait dengan tercatatnya satu pasien Kabupaten Pulang Pisau, di Kecamatan Banama Tingang. 

Camat Banama Tingang menyampaikan klarifikasi tersebut pada saat video conference dengan Bupati Pulang Pisau pada kegiatan Musrenbang RKPD, Senin, 20 April 2020.

"Semua masyarakat di Bawan mengetahui bahwa sudah satu tahun lebih, pasien yang dinyatakan positif tersebut tidak pernah ke Desa Bawan," kata Camat Banama Tingang. 

Dia mengatakan, saat ditetapkan sebagai wilayah pandemi karena memiliki pasien positif membuat masyarakat di Kecamatan Banama Tingang merasa was-was.

Terkait kondisi wilayah semenjak ditetapkan  sebagai zona merah, Camat mengatakan untuk sementara situasi di Kecamatan Banama Tingang dalam keadaan kondusif.

"Kami sempat kewalahan memberikan penjelasan kepada masyarakat, dan belakangan ini orang tua pasien yang positif tidak pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan," aku Camat. 

Hal tersebut juga mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Pulang Pisau Tandean Indra Bela. Kasus pasien positif. Menurut Tandean sejak awal penetapan pasien positif di Banama Tingang itu sudah pro kontra, karena pasien dinyatakan positif itu berdomisili di Kota Palangka Raya, dan tidak tinggal lagi di alamat sebelumnya yakni Desa Bawan Kecamatan Banama Tingang. 

"Pasien itu sudah lama tidak pulang ke Bawan, jadi Pulang Pisau menjadi zona merah karena satu orang pasien positif itu masih menjadi perdebatan," terangnya.

Dia mengimbau agar masyarakat tidak panik dan sebagai wakil rakyat Tandean mengaku sudah sudah menghubungi Gugus Tugas Covid-19, dan bersama Gugus Tugas juga datang ke Kecamatan Banama Tingang untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. (JAMES DONNY/m) 

Berita Terbaru