Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Minta Seluruh Pedagang Dicantumkan dalam Sistem Daring Pasar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 April 2020 - 10:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto meminta seluruh pedagang di pasar tradisional untuk dicantumkan dalam sistem daring.

"Tidak hanya pasar tradisional yang dikelola dinas seperti Pasar Kahayan, tapi kami juga minta agar pedagang di pasar tradisional di Palangka Raya yang dikelola UPT atau swasta sebaiknya juga dicantumkan dalam sistem daring," katanya, Sabtu, 25 April 2020.

Fitur belanja daring itu juga harus dilengkapi lokasi, jenis barang kebutuhan pokok, barang kebutuhan lainnya beserta harganya.

"Apalagi sekarang kita sudah PSBB, maka belanja daring adalah layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa masyarakat datang atau berbelanja ke pasar. Ini sangat diperlukan terlebih di masa sekarang," tuturnya.

Carai ini kalau dilakukan menurut Politisi PDI Perjuangan ini tentu membantu menghambat atau pencegahan virus corona menyebar di pasar.

"Jadi pasar juga ditertibkan. Karena pasar ini kan salah satu kebutuhan juga, masyarakat butuh ke pasar. Walau sekarang sudah ada sistem daring yang diterapkan Pasar Kahayan, tetap saja ada masyarakat yang ke pasar kan. Makanya sistem daring itu perlu disosialisasikan seluas-luasnya supaya masyarakat tahu ada opsi belanja dari rumah itu," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru