Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

53 Orang Sudah Ikuti Rapid Test di Desa Wonorejo, Ini Hasilnya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 April 2020 - 02:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebanyak 53 masyarakat Desa Wonorejo, Kecamatan Sematu Jaya ikuti rapid test Corona, Sabtu 25 April 2020 hari ini. 

Rapid test massal itu dilakukan seiring adanya warga setempat yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji sampel swab yang diketahui sehari sebelumnya.

Warga yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut diketahui merupakan satu diantara dua warga Lamandau yang memiliki riwayat perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

"Tercatat ada 53 orang yang sudah mengikuti rapid test hari ini," ungkap Bupati Hendra Lesmana yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau saat dikonfirmasi. 

Hendra Lesmana menyebut, rapid test massal diperuntukkan bagi warga setempat yang kontak langsung dengan kasus 02 positif Covid-19 di Lamandau tersebut, termasuk juga bagi warga yang berinteraksi dengan keluarganya.

Hasil rapid test untuk 53 orang tersebut sudah langsung diketahui beberapa saat saat setelah sampel darah diuji, hasilnya semuanya dinyatakan negatif.  

"Berdasarkan hasil rapid test untuk 53 orang warga tersebut, semuanya terkonfirmasi negatif," kata Bupati Hendra. (HENDI NURFALAH/m)


 

Berita Terbaru