Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Covid-19, RT dan RW Diminta Aktif Awasi Warga dan Pendatang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Mei 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Seruyan, ketua RT dan RW diminta ikut berperan aktif. Peran mereka dapat berupa pengawasan terhadap warga dan pendatang baru yang tiba dari zona merah.

Permintaan ini, disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, Sugian Noor.

Menurutnya, peran aktif tersebut sangat dibutuhkan karena dengan kondisi saat ini, maka kerjasama  pada seluruh tingkatan, harus di maksimalkan, sehingga penyebaran virus corona di Kabupaten Seruyan dapat di minimalisir.

Dia menjelaskan, bagi warga  yang baru datang  dari zona merah,  tentunya kepala desa, lurah atau RT dan RW harus mendata orang tersebut, bahkan tim covid-19 di tingkat desa, harus memastikan orang tersebut melakukan isolasi secara mandiri.

 ”Tolong di data termasuk riwayat perjalanannya, datanya laporkan ke tim covid-19. Siapa tahu ada warga luar yang datang tanpa sepengetahuan tim Gugus Tugas Covid-19 ini demi kebaikan kita bersama,” pintanya, Senin, 4 Mei 2020.

 Lebih lanjut disampaikan, pemerintah desa, kelurahan hingga ke tingkat RT dan RW, harus lebih  aktif memberikan sosialisasi kepada warganya, terkait seluruh imbauan pemerintah dalam usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru