Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inovasi Teman PNBPNR Kemenag Kapuas Lolos Seleksi Administrasi KIPP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Mei 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas mengusulkan inovasi Sistem Penyetoran Penerimaan Negara Bukan Pajak dari Nikah Rujuk atau Teman PNBPNR mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di Kementerian PAN-RB.

Hasilnya, inovasi yang diikutkan Kantor Kemenag Kapuas itu berhasil lolos seleksi administrasi dalam tahapan yang dilakukan pada 11 - 12 Mei 2020.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Kapuas M. Poteran Sosilo mengatakan,  terdapat  2.307 proposal yang diajukan ke Kementerian PAN-R. Proposal itu diseleksi dalam tahapan seleksi administrasi yang dilakukan tim Sekretariat KIPP 2020.

Hasilnya, terdapat 2.245 proposal yang dinyatakan lolos, terdiri dari kelompok umum 2.121 proposal, kelompok replikasi 33 proposal dan kelompok khusus 91 proposal, termasuk dari Kemenag Kapuas.

"Alhamdulillah, proposal inovasi Teman PNBPNR lolos tahap seleksi administrasi. Proposal kami masuk dalam kelompok umum, bersaing dengan 2.121 proposal inovasi dari kementerian, dan lembaga lainnya," ucap Poteran, Jumat, 15 Mei 2020.


"Mudah-mudahan inovasi layanan Kemenag Kapuas masuk ke tahap berikutnya," lanjut dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni mengaku bersyukur karena inovasi Teman PNBP NR Kemenag Kapuas lolos administrasi. Selanjutnya, proposal tersebut akan masuk ke tahap penilaian oleh tim evaluasi KIPP 2020.

"Kita tunggu pengumuman penilaian proposal selanjutnya, tentu harapannya adalah bisatembus ke tahap selanjutnya dan memperoleh hasil yang terbaik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru