Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perputaran Uang di Kalteng Hingga Mei Lebih Rendah Dibandingkan Tahun Sebelumnya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Juni 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -
Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, Yudo Herlambang mengatakan bahwa total perputaran uang di Kalimantan Tengah sampai dengan bulan Mei 2020 lebih rendah dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Dampak menurunnya aktivitas perekonomian masyarakat karena pandemi Covid-19 ini membuat perputaran uang di Kalteng hingga Mei ini sangat rendah, lebih rendah dibandingkan periode yang sama di tahun lalu," kata Yudo pada Kamis, 4 Juni 2020.

Realisasi inflow uang kartal dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah menurut Yudo pada tahun 2020 sampai dengan bulan Mei sebesar Rp1,74 Triliun.

"Sementara realisasi outflow atau uang kartal yang keluar dari Bank Indonesia sampai Mei ini adalah sebesar Rp4,88 Triliun," tuturnya.

Realisasi inflow dan outflow ini menurutnya lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya, penyebaran Covid-19 yang berdampak terhadap melambatnya perekonomian masyarakat disinyalir menjadi penyebab.

"Secara keseluruhan, total perputaran uang yang melalui Khazanah Kantor Perwakilan BI Kalteng sampai dengan Mei 2020 adalah sebesar Rp6,62 Triliun, lebih rendah dibandingkan tahun 2019 yang sebesar Rp7,34 Triliun," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru