Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Balai Riam: Apel Siaga Bencana Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tanggulangi Bencana

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Juni 2020 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Camat Balai Riam, Among Lelono mengatakan bahwa apel siaga bencana bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana dan wabah di daerah tersebut.

"Perlu kami sampaikan bahwa maksud dilaksanakannya apel siaga bencana ini adalah untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat dalam penanggulangan bencana alam dan wabah," kata Among Lalono, Kamis, 11 Juni 2020.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pembelajaran dan edukasi kepada masyarakat, bahwa pencegahan bencana karhutla dan pandemi covid-19 adalah tangung jawab bersama.

"Jangan sampai akibat dari kelalaian individu membawa dampak buruk bagi yang lain. Sehingga melalui kegiatan ini kita meningkatkan pemahaman masyarakat untuk antisipasi penanggulangan dan penanganan pasca bencana," ujarnya.

Among melanjutkan, apel siaga tersebut juga bertujuan untuk memberikan doronganpara petugas yang terdiri dari unsur pemerintah, satgas, relawan serta masyarakat pada umumnya untuk selalu siap siaga dalam hal penanganan bencana.

"Mari kita bekerjasama, bahu-membahu membulatkan tekad untuk memerangi covid-19. Selain itu, hindari membakar hutan dan lahan maupun perkarangan supaya des, kecamatan dan kabupaten kita ini aman, terbebas dari bencana," ajaknya.

"Siapkan diri kita untuk memacu desa kita menjadi desa tangguh bencana, kecamatan tangguh bencana dan kabupaten tangguh bencana," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru