Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pandemi Covid-19, Warga Menumpuk di Jembatan Tumbang Samba Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Juni 2020 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga ramai mengunjungi Jembatan Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Minggu 14 Juni 2020 sore. Warga tampak membludak, meski saat ini masih terjadi pandemi covid-19.

Jembatan Tumbang Samba yang melintang di atas Sungai Katingan itu menghubungkan antara Desa Telok dengan Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah it.

Selain hanya sekadar ingin melintas di jembatan, tidak jarang warga yang datang juga menyempatkan singgah dan berfotodi atas jembatan kebanggaan warga Katingan ini.

Selain melintas dengan kendaraan di jembatan, warga juga bersantai di tepi jembatan yang memang ada jalan khusus bagi pejalan kaki.

"Sebagian warga terutama yang luar wilayah kecamatan penasaran ingin tahu keindahan dan keunikan bangunan Jembatan Tumbang Samba ini, sehingga tidak heran kalau hampir setiap sore jembatan itu selalu ramai dikunjungi warga," sebut Rudi Hartono, warga di sana.

Sebelumnya, Bupati Katingan, Sakariyas mengaku bangga dengan selesainya pembangunan Jembatan Tumbang Samba tersebut yang kini sudah bisa beroperasi.

Apalagi di Indonesia sangat jarang ada bangunan jembatan dengan desain seperti Jembatan Tumbang Samba ini. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru