Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Luwe Hulu Programkan Jadi Desa Wisata

  • Oleh Ramadani
  • 17 Juni 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Desa (Pemdes) Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara berencana memanfaatkan potensi tempat wisata di desa setempat yakni sebuah air terjun yang ada di daerahnya.

Rencana pemanfaatan potensi objek wisata ini disampaikan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Luwe Hulu, Jali ketika mengunjungi tempat wisata tersebut, bersama dengan perangkat desa, BPD dan relawan Covid 19 Desa Luwe Hulu.

Sekdes Luwe Hulu, Jali, Rabu 17 Juni 2020 mengatakan, kedepannya akan memprogramkan sebagai desa wisata. Objek wisata yang akan ditonjolkan atau menjadi Icon wisata adalah air terjun yang ada di desa tersebut.

“Kami mohon doa dan dukungan semua pihak khususnya masyarakat Desa Luwe Hulu, agar desa ini menjadi desa wisata dapat terwujud,” kata Jali.

Disampaikannya pula, bahwa aparat desa bersama dengan anggota BPD dan relawan Covid-19 Desa Luwe Hulu melakukan pembersihan dan penataan terhadap areal air terjun.

“Dengan adanya desa wisata nantinya Desa Luwe Hulu di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, diharapkan dapat membawa pengaruh yang positif terhadap kemajuan pembangunan dan kesejaheraan masyarakat desa,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru