Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotawaringin Barat Minta Pemerintah Bangun Pemecah Ombak Atasi Abrasi di Desa Kubu

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Juni 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Koatawaringin Barat (Kobar) menyoroti permasalahan abrasi di Desa Kubu, Kecamatan Kumai. Terkait itu, legislator meminta pemerintah untuk membangun pemecah ombak di wilayah tersebut.

Anggota DPRD Kobar Musawer, mengatakan, penanganan abrasi ini menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi. Dan untuk itu diperlukan solusi guna penanganannya.

"Kami berharap pemerintah serius menangani abrasi ini. Setiap hari air terus mendekati permukiman dan dikhawatirkan membahayakan masyarakat," kata Musawer, Selasa, 23 Juni 2020.

Dia menyampaikan, saat pihaknya melakukan monitoring, banyak masyarakat mengeluhkan dampak abrasi. Apalagi, ombat kian dekat dengan permukiman warga.

"Abrasi mulai mengikis Desa Kubu, khususnya rumah warga di RT 8 yang berada di bibir pantai. Dampak abrasi juga mulai mendekati jalan utama," ungkapnya.

Musawer menyampakan, warga berharap supaya dibangun yang pemecah ombak. Sebab jika tidak, maka tidak menutup kemungkinan rumah warga akan tergenang air serta mengakibatkan kerusakan jalan.

"Dengan pemecah ombak, maka ombak tidak langsung mengikis bibir pantai. Itu bisa mencegah abrasi," tandasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru