Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Pangkalan Satu Masuk Seleksi Pembentukan Desa Pantang Mundur

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Juni 2020 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kobar ikut andil dalam Program Lewu Isen Mulang dengan membentuk 'Desa Pantang Mundur' yang digagas oleh Kapolda Kalteng. Desa yang terpilih melalui seleksi adalah Desa Pangkalan Satu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Hal ini disampaikan Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, setelah dilakukan seleksi beberapa desa, ternyata Desa Pangkalan Satu dipilih untuk ikuti program yang digagas oleh Bapak Kapolda Kalteng.

"Program Lewu Isen Mulang yang digagas oleh Kapolda Kalteng ini rencananya akan kami lakukan launching dalam waktu dekat. Adapun yang terpilih melalui seleksi adalah Desa Pangkalan Satu, Kecamatan Kumai,” ujarnya saat penanda tanganan MOU pembentukan desa pantang mumdur bersama tiga pilar Pemkab Kobar, Kemarin, Kamis, 25 Juni 2020.

Kapolres Kobar menambahkan, Desa Pantang Mundur ini juga merupakan sebuah program yang dibentuk guna mendukung ketahanan pangan selama pandemi Covid-19.

"Untuk seleksi sendiri tiga unsur diantaranya ketahanan pangan, bebas Covid - 19 serta siaga karhutla sudah terpenuhi. Sehingga dianggap lolos dan lulus seleksi tingkat Kabupaten,” katanya.


Dengan adanya kesepakatan bersama, diharapkan semua pihak yang tergabung didalamnya, ikut andil bersama sama Polres Kobar mensukseskan terciptanya Desa Pantang Mundur.

Sementara itu, saat dikonfirmasi pada Jumat, 26 Juni 2020. Kabag Ops Polres Kobar AKP Daeng Riandika menyampaikan, pada hari ini akan dilakukan penilaian dari Polda Kalteng.

"Hari ini akan dilakukan peniliaian Desa Pantang Mundur Lewu Isen Mulang di Desa Pangkalan Satu, oleh Kabid Humas Polda Kalteng bersama tim," ujarnya. (DANANG)

Berita Terbaru