Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lahan Petani Terdampak Banjir akan Ddapat Bantuan Bibit

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Juli 2020 - 09:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Banjir disejumlah wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kini mulai surut, sehingga Pemkab akan memberikan bantuan bibit bagi lahan pertanian yang terdampak banjir.

Kabar ini disampaikanBupati Kobar, Nurhidayah saat monitoring babjir di Desa Runtu, Kecamatan Arut Selatan.

Bupati menyampaikan, banjir yang melanda wilayah Kobar ada banyak lahan petani yang terendam banjir, sehingga tanaman mereka rusak.

Oleh sebab itu setelah memberikan bantuan paket sembako, pasca banjir ini pemerintah berencana akan memberikan stimulus bibit.

"Dengan kondisi tanaman mereka habis tergerus banjir, mungkin untuk kembali membeli bibit agak kesulitan. Jadi akan kita rapatkan ini, salah satunya akan membantu para petani dengan memberikan bibit," ujarnya.

Nurhidayah menyampaikan, kemungkinan beberapa titik yang akan mendapat bantuan bibit yaitu warga Desa Kumpai Batu Bawah, Tanjung Terantang dan Karanganyar.

Lanjutnya, namum demikian pasca banjir ini juga menjadi berkah untuk sejumlah masyarakat. Salah satunya ialah para nelayan seperti di Desa Runtu dan Umpang yang mayoritas penduduknya sebagai nelayan.

"Masyarakat yang bekerja senagai nelayan, mereka tidak terlalu merasa kuatir, justru tangkapan ikan mereka akan melimpah," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru