Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Razia Masker, Gugus Tugas akan Bagi10 Ribu Masker Gratis

  • Oleh Trisno
  • 15 Juli 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Kariadi, S.Sos mengutarakan jelang pelaksanaan razia penggunaan masker di masyarakat, pihaknya akan membagikan masker gratis sebanyak 10.000 kepada masyarakat.

Hal tersebut sebagai upaya dukungan kepada masyarakat agar dapat memutus mata rantai penyebaran Coronavirua Disease (Covid-19) sesuai dengan anjuran Protokol Kesehatan oleh Pemerintah.

"Kita punya 10 ribu masker. Ini akan kita bagikan kepada masyarakat dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal," ungkap Kariadi saat dikonfrimsi Ppost, Rabu, 15 Juli 2020.

Disampaikan Kariadi, bahwa Pemrintah Kabupaten Mura tidak hanya menganjurkan kepada masyarakat memakai masker saja namun tetap dalam memfasilitasi masker.

"Kita berharap agar masyarakat dapat lebih konsisten dan disiplin menggunakan masker sebagai upaya pencegahan penularan virus corona. Karena itu bagian yang tidak terpisahkan dari protokol kesehatan," ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan dr. Suria Siri bahwa perlu displin dalam menerapakan protokol kesehatan bukan hanya pada penggunaaan masker namun juga pada hal lainnya seperti menerapkan physical distancing, mencuci tangan, menjaga pola hidup sehat.

"Kedepan kita berharap ada upaya dan tindakan tegas kepada oknum masyarakat yang tidak konsisten menggunakan masker seperti melakukan razia, ketika ada warga yang tidak menggunakan masker maka diminta pulang ke rumah mengambil masker sebelum melanjutkan perjalanan. Karena ini demi kebaikan bersama," jelasnya.

Virus corona yang dikhawatirkan ketika menyerang imunitas seseorang maka akan lebih mudah menularkan kepada orang lain.

Dan langkah tegas dilakukan karena sampai saat ini masih ada masyarakat yang tidak disiplin dalam penggunaan masker ketika beraktiftas di luar cantik, terutama di pasar dan tempat keramaian lainnya.

Apalagi saat ini jumlah kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 terus bertambah, dan data terakhir ada sebanyak 96 kasus terkonfirmasi Positif di Mura, dengan rincian dalam merawatan sebanyak 32 orang dan sembuh sebanyak 64 orang, kemundian untuk kasus meninggal bersyukur sampai saat ini masih nihil. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru