Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Tokoh Nilai Kinerja Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Berjalan Baik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juli 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah tokoh, mulai dari tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas menilai kinerja dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, bersama TNI - Polri di daerah setempat, sudah berjalan dengan baik.

Rois Syuriah PC NU Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, mewakili beberapa tokoh lainnya mengatakan kinerja Gugus Tugas kabupaten dianggap telah berhasil menjalankan tugasnya. Itu berkaca dari situasi sekarang yang terbilang baik seiring terus bertambahnya warga sembuh dari covid-19.

Apresiasi terhadap Gugus Tugas itu disampaikan dirinya bersama sejumlah tokoh di Kabupaten Kapuas diantaranya Ketua Umum MUI Kapuas, Nurani Sarji, Ketua FKUB Masyumi Rivai, Ketua GKE Pdt. Satria, Ketua GPdi Pdt. Maryam Purba, Ketua Dewan Adat Dayak, Gumer dan Ketua KONI Saferiansyah.

Ia menyebutkan. setelah dilaluinya dua kali PSBB di Kabupaten Kapuas, fakta di lapangan berbicara bahwa kinerja Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Gugus Tugas telah dianggap berhasil.

 “Kinerja ini terlihat dengan dibangunnya beberapa posko Satgas Covid-19 sampai ke tingkat desa yang telah berjalan dengan baik dan berfungsi dengan maksimal setiap harinya dalam menjaga masyarakat Kapuas agar terhindar dari virus pandemi ini,” kata Muchtar, Minggu, 26 Juli 2020.

Ia menegaskan, kinerja Gugus Tugas ini juga dapat terlihat dengan banyaknya kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, sehingga sampai saat ini hanya tersisa 18 orang yang masih dalam perawatan dari yang sebelumnya berjumlah 230 orang.

“Dengan perjuangan dan kerja keras Gugus Tugas ini serta didukung oleh semua pihak dan instansi terkait, sehingga sekarang hanya tersisa 18 orang pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan dan ini merupakan suatu yang luar biasa, dan patut diapresiasi," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru