Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Ingin Anggota Tertular Covid-19, Polsek Sepang Intensifkan Pencegah Virus Corona

  • 01 Agustus 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepolisian Sektor atau Polsek Sepang mengintensifkan  pencegahan virus corona atau covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan secara mandiri di wilayah mako Polsek setempat, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Penyemprotan ini dilakukan, agar menjaga seluruh personel Polsek Sepang tidak tertular virus covid-19, sekaligus sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus di wilayah hukum Polsek. 

Kapolsek Sepang Ipda Risza Dedy mengatakan penyemprotan dilakukan di ruang kerja Polsek, ruang kerja masing - masing unit, penjagaan SPKT, ruang pelayanan, dan tempat parkiran kendaraan dinas Polsek Sepang.

"Sesuai arahan dari Kapolres AKBP Rudi Asriman terkait protokol kesehatan bagi seluruh personil, hari kami langsung melaksanakan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Ini dilakukan guna menghindari penyebaran virus corona khususnya di lingkungan Polsek," katanya. 

Menurutnya kegiatan tersebut sengat penting dilakukan, sebab lingkungan Polsek merupakan salah satu tempat pelayanan publik yang banyak dikunjungi masyarakat. 

"Dengan penyemprotan disinfektan ini,  masyarakat yang datang khususnya ke Polsek Sepang dapat merasa aman dari penyebaran virus tersebut," ujarnya.

Dia menambahkan sebelumnya kegiatan yang sama juga sering dilakukan di Mako Polsek Sepang dan lingkungan sekitarnya. Namun sebagai pelopor bagi masyarakat hal tersebut kembali dilakuan dengan harapan bisa memberi rasa aman bagi masyarakat maupun anggota. 

"Kegiatan pencegahan seperti ini akan terus dilaksanakan guna memberi keamanan, kenyamanan bagi masyarakat dan anggota, terlebih menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB)," pungkasnya," tuturnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru