Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Tahanan Kabur, Personel Polres Kapuas Rutin Lakukan Pengecekan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Agustus 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam mengantisipasi terjadinya tahanan kabur, personel piket SPKT Polres Kapuas rutin melakukan pengecekan ruang tahanan di Mapolres setempat pada Senin, 3 Agustus 2020.

Ka SPKT Polres Kapuas, Ipda Aprilianto menyampaikan pihaknya rutin melakukan pengecekan jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta memastikan sterilnya ruang tahanan dari barang-barang berbahaya yang tidak boleh berada di dalam tahanan.

"Kami juga memberikan pembinaan terhadap para tahanan sebagai bentuk dukungan moril terhadap para tahanan," kata Ipda Aprilianto, seusai kegiatan.

Lebih lanjut, ia mengatakan pembinaan mental ini bertujuan untuk merangkul para tahanan guna mencegah tindakan yang dapat merugikan para tahanan maupun petugas jaga.

"Jadi pelaksanaan kontroling dan cek situasi di dalam ruang tahanan ini merupakan tugas wajib yang harus dilakukan oleh Piket SPKT,” tuturnya.

Dari hasil pengecekan, tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Kapuas berjumlah 39 orang, 4 orang di antaranya merupakan tahanan perempuan dan semua tahanan dalam keadaan lengkap serta sehat.

"Serta besar harapan para tahanan bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukuman," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru