Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Tahap 2

  • Oleh Nopri
  • 09 September 2020 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Pualangka Raya - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Sugianto Sabran - Edy Pratowo dan Ben Brahim S. Bahat - Ujang Iskandar kembali mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap 2 di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Rabu 9 September 2020.

Pemeriksaaan kesehatan ini dilaksanakan oleh tim uji kesehatan yang terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Kalteng dan Himpunan Psikologi Indonesia atau HIMPSI Kalteng.

Untuk hari ini para pasangan calon langsung melaksanakan pemeriksaan GDP atau gula darah puasa, rontgen thorax, USG abdomen, pemeriksaan mata dan gigi & mulut, serta urinalisa, tes minnesota multiphasic personality inventory atau MMPI.

Setelah itu kedua pasangan calon akan melanjutkan pemeriksaan penyakit dalam, THT, jantung, paru, bedah, bedah urologi, bedah orthopedi, neurologi, serta wawancara psikiatri.

Pemeriksaan kesehatan ini mengacu pada Keputusan KPU Republik Indonesia Nomor 412 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Standar Kemampuan Jasmani Dan Rohani Serta Standar Pemeriksaan Kesehatan Jasmani, Rohani, dan Bebas Penyalahgunaan Narkotika.

Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim menegaskan seluruh hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim uji kesehatan bersifat final dan tidak dapat dilakukan pemeriksaan pembanding. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru