Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTsN 1 Kapuas Juara II Lomba Sekolah Sehat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Oktober 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - MTsN 1 Kapuas meraih juara II Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Kapuas. Piala dan piagam penghargaan sudah diterima madrasarh itu.

Terkait prestasi tersebut, Kepala MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah mengapresiasi kerjasama seluruh pihak yang turut membantu menjaga kelestarian serta kebersihan madrasah.

Dia mengatakan. prestasi yang didapatkan dijadikan motivasi sekaligus mendorong warga MTsN 1 Kapuas agar lebih kreatif dalam merawat dan memperindah madrasah.

“Dalam masa pandemi covid–19, proses belajar mengajar di MTsN 1 Kapuas secara tatap muka ditiadakan. Ini kami manfaatkan untuk melakukan perawatan dan pembenahan," kata Arbainsyah, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Arbainsyah mengungkapkan, gedung perkantoran yang saat ini berfungsi sebagai ruang kepala madrasah, ruang tata usaha dan ruang guru kondisinya sudah memprihatinkan. Gedung dengan kontruksi kayu sudah berusia lebih dari dua puluh tahun, sehingga bagian gedung banyak yang rusak dan lapuk.

“Sebagian ruang kelas yang ada kondisinya kurang representatif, jadi memerlukan penambahan ruang baru yang lebih ideal untuk kegiatan belajar mengajar,” tuturnya.

Kondisi tersebut memerlukan rehab total. Padahal, pihaknya tidak menyangka akan menjuarai LSS dengan kondisi bangunan yang ada.

Terkait dengan adanya prestasi pada Lomba Sekolah Sehat, Arbainsyah menjelaskan, bangunan madrasah merupakan syarat utama untuk menjadi sebuah sekolah sehat.

“Saya berharap pemerintah memberikan perhatian dan bantuan, agar upaya untuk mewujudkan madrasah sehat bisa tercapai,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru