Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duel Maut Desa Batu Badinding Katingan: Paman Bunuh Keponakan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Oktober 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Kejadian perkelahian duel maut di Desa Batu Badinding Kecamatan Katingan Tengah pada Minggu,  4 Oktober 2020 sekitar pukul 18.00 Wib antara tersangka Lis (29) dengan korban bernama Hartawan alias Dadu (34), ternyata keduanya masih ada ikatan keluarga. 

Hal ini terungkap saat Polres Katingan menggelar jumpa pers di Mapolres Katingan,  Rabu,  6 Oktober 2020.

"Iya antara tersangka Lis dengan korban Hartawan, itu ternyata masih ada ikatan keluarga, " kata Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah didampingi Kasatreskrim Iptu Adhi Heriyanto dan Kapolsek Katingan Tengah Ipda Bahrul Ilmi.

Menurut Kapolres Katingan dari keterangan tersangka maupun saksi-saksi ternyata keduanya masih memiliki hubungan keluarga.  "Dari informasinya si pelaku ini adalah paman dari korban, " ujarnya. 

Selain tersangka, polisi juga menghadirkan sejumlah barang bukti terkait duel berdarah hingga korban tewas dengan sejumlah mata luka akibat sabetan senjata tajam maupun benda tumpul. 

Barang bukti itu yakni,  sebanyak 7 bongkah batu kali,  satu tombak yang kondisinya sudah bengkok, dan pakaian.

Menurut Kapolres, perkelahian di Batu Badinding Katingan Tengah yang menyebabkan satu tewas mengenaskan itu awalnya dipicu pesta minuman keras atau Miras jenis baram. 

Pesta minuman keras itu dilakukan di rumah tersangka Lis (29) di Desa Batu Badinding, Minggu 4 Oktober 2020 mulai pukul pukul 10.00 Wib.

Saat minum korban Hartawan cekcok mulut dengan Odong, kemudian dilerai oleh pelaku Lis, lalu korban membawa pulang ke rumah warga Robin yang bersebelahan dengan rumah tersangka. 

Karena masih dalam pengaruh minuman keras, korban kesal kepada pelaku karena melerainya. 

Berita Terbaru