Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJS Kesehatan Palangka Raya Gelar Sosialisasi Program JKN-KIS dan Pemanfaatan Mobile JKN di Gunung Mas

  • 20 Oktober 2020 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan Palangka Raya mengadakan sosialisasi program JKN-KIS dan Pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN di Kabupaten Gunung Mas, Selasa,  20 Oktober 2020.

Sosialisasi yang dipusatkan di GPU Tampung Penyang ini langsung diberikan oleh Penjabat Sementara Kepala Kantor BPJS Kesehatan Gunung Mas Idham Chalid dan peserta sosialisasi tersebut masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten itu. 

Idham Chalid mengatakan sosialisasi memiliki beberapa tujuan, pertama untuk meningkatkan pemahaman terhadap hak, kewajiban, dan ruang lingkup kepesertaan prosedur pelayanan kesehatan serta kebijakan terbaru terkait penyelenggaraan program JKN-KIS. 

Selain itu, untuk memberikan kemudahan peserta JNK-KIS khususnya segmen ASN atau PPPK dalam melakukan perubahan data, mengakses data dan penyampaian informasi pengaduan tanpa harus ke kantor cabang. 

"Kemudian kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah untuk penerapan adaptasi kebiasaan baru dilingkungan BPJS Kesehatan guna memberikan pelayanan yang optimal kepada peserta dengan tetap memberikan perlindungan  kesehatan dan keselamatan duta BPJS dan peserta dari resiko penyebaran covid-19," jelasnya. 

Dia menyebutkan dengan menjadi peserta JKN-KIS, peserta bisa mendapat perlindungan baik diri sendiri, keluarga, maupun orang lain dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan. 

Selain itu, menjadi peserta maka setiap peserta yang sehat akan bergotong royong membantu peserta yang sakit. 

"Dan apabila taat membayar iuran tepat waktu serta bisa menjaga kesehatan maka pada setiap orang tertanam rasa kepedulian terhadap sesama terutama pada masyarakat yang tekanan musibah" tandasnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru