Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Resmikan 4 Jembatan Gantung di Kecamatan Arut Utara

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Oktober 2020 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meresmikan 4 jembatan gantung yang terletak di 4 desa di Kecamatan Arut Utara, Kamis 22 Oktober 2020.

Peresmian ini berlangsung di Desa Nanga Mua yang ditandai dengan penanda tanganan oleh Bupati Kobar, Nurhidayah di atas batu marmer prasasti pembangunan jembatan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui Kementerian PUPR yang telah membangun 4 jembatan gantung dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di 4 desa yaitu Desa Nanga Mua, Desa Penyelombaan, Desa Gandis dan Desa Kerabu," ujarnya.

Nurhidayah menyampaikan pembangunan infrastruktur ini diharapkan membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Kobar, Juni Gultom mengatakan jembatan gantung ini dibangun melalui dana APBN 2018 ada 2 buah dan 2019 juga 2 buah dengan total nilai aset Rp 24.343.942.150.

"Dengan jembatan ini maka akses masyarakat semakin mudah dan jarak tempuh antar desa lebih singkat, sehingga diharapkan akan mendongkrak perekonomian masyarakat," katanya.

Arut Utara merupakan kecamatan yang jauh dari pusat Kota, sehingga untuk mendekatkan pelayanan masyarakat, maka Pemkab terus berupaya membangun infrastruktur di wilayah ini.

"Kami juga terus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Arut Utara yang dimulai melalui program konsorsium yang melibatkan perusahaan," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru