Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Dinas Perhubungan Palangka Raya Tertibkan PKL Makan Bahu Jalan

  • Oleh Hendri
  • 01 November 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Petugas Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya melakukan penertiban terhadap Pedagang Kreatif Lapangan atau PKL yang berjualan di pinggir jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan menjelaskan, penertiban dilakukan lantaran gerobak dagangan PKL itu sudah memakan bahu jalan. Sementara pada bagian belakang gerobak itu masih ada area yang cukup luas.

"PKL itu jualan di dekat lampu merah, gerobaknya terlalu dekat jalan raya. Kita tertibkan saja supaya mundur karena areanya masih luas di belakangnya," kata Alman, Minggu 1 November 2020.

Disinggung mengenai kewenangannya menertibkan PKL, Alman mengaku persoalan tersebut bukan menjadi alasan untuk tidak melakukan tindakan.

Dia mengaku penertiban PKL dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dan menjaga keselamatan dalam berkendara.

"Kita semua perlu mencari nafkah untuk memenuhi segala kebutuhan hidup. Apalagi zaman covid-19 ini semuanya serba sulit," tuturnya.

"Tapi jangan lupakan keselamatan kita. Bahaya sekali kalau jualan terlalu dekat pinggir jalan. Kita tidak mau ada insiden yang merugikan semua pihak. Jadi sama-sama mengerti saja," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru