Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikuti Pembelajaran Kewirausahaan di Sulung Ranch, Peserta Milenial Wajib Jalani Rapid Test

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 November 2020 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada persyaratan yang wajib dipenuhi sebelum masuk dan beraktivitas di kawasan perkebunan PT Sawit Sumbermas Sarana, Tbk - Citra Borneo Indah (CBI) Group.

Kewajiban itu untuk memastikan setiap orang yang berada dan beraktivitas ini bebas dari covid-19. Yakni harus menjalani rapid test.

Demikian juga para milenial yaitu 41 mahasiswa dan organisasi relawan milenial asal Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan 28 orang asal Lamandau yang mengikuti pembelajaran kewirausahaan di CBI Group milik Pengusaha Nasional asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) H Abdul Rasyid AS, Selasa, 10 November 2020. Semua peserta dirapid test.

Sambil bercanda, mereka terlihat mengantri untuk diambil sampel darah oleh tenaga medis Klinik Sumbermas Sarana.

Menurut Mela Maulida asal STIH Habaring Huring Sampit, ini merupakan pertama kalinya ia mengikuti rapid test.

"Rasanya gugup. Terutama saat jarum suntik ditusukkan ke urat lengan dan saat menunggu hasil rapid test tersebut," jelas Mela Maulida.

Hal serupa dirasakan oleh Fina, anggota relawan pemuda asal Kabupaten Lamandau. Sambil meringis, ia mengaku gugup saat diambil sampel darah.

"Semoga hasil rapid test saya non reaktif" ujarnya.

Setelah diberitahukan bahwa hasil rapid testnya non reaktif, rata-rata wajah mereka yang semula gugup menjadi sedikit lega.

"Alhamdulillah ternyata saya non reaktif. Tadi sebelum hasil rapid test keluar kami sempat gugup. Takutnya sudah disuntik diambil sampel darah, eh malah reaktif," ujar salah satu peserta sambil tertawa. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru