Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Kalteng Gelar Lomba Foto dan Melukis

  • Oleh Hendri
  • 10 November 2020 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Museum Balanga, menggelar lomba foto dan melukis kategori pelajar dan mahasiswa serta mum, Selasa 10 November 2020.

Kepala Disbudpar Kalteng, Guntur Talajan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah dalam rangka memberikan wawasan dan keterampilan tentang kebudayaan kepada masyarakat terutama kaum milineal.

"Dengan kegiatan ini, kita harapkan agar dapat memberikan tambahan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat, tentang keterampilan pada bidang kesenian," katanya.

Guntur menjelaskan dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi pada era industri 4.0 ini, masyarakat juga diharapkan dapat membaca peluang usaha yang dapat dimanfaatkan dari keterampilan pada bidang kesenian ini.

Menurutnya, pemanfaatan potensi yang ada pada keterampilan seni tersebut dapat dikatakan sebagai ekonomi kreatif.

Dalam implementasinya sebuah karya seni mengandung nilai ekonomi atau nilai jual yang tentunya dapat dimanfaatkan untuk menarik minat seseorang untuk membelinya.

"Sehingga atas dasar tersebut, maka kegiatan ini kami laksanakan, selain untuk memberikan tambahan keterampilan. Para peserta juga mendapatkan pemahaman yang benar tentang implementasi nilai ekonomis dari sebuah karya seni," ujarnya.

Dalam kegiatan ini panitia penyelenggara menggelar lima jenis perlombaan yang terdiri dari lomba foto museum yang diselenggarakan pada 10 November 2020.

Lomba melukis yang diselenggarakan pada tanggal 10 dan 11 November 2020, lomba mengukir talawang pada 12 November 2020.

Selanjutnya, lomba mengukir patung 13 November 2020, serta Lomba Menyauk Lauk pada 17 dan 18 November 2020. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru