Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keputusan Membuka Sekolah Sangat Ekstrem

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 November 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H. Rudianur menyebutkan bahwa keputusan membuka sekolah sangatlah ekstrem. 

Kepala daerah bersama Dinas Pendidikan seharusnya lebih memikirkan dampak buruk dari wabah ini jika terinfeksi kepada para pelajar. 

"Terus terang saya katakan, merasa aneh dengan hal ini apa pertimbangan memaksa keadaan, ini kebijakan yang bisa dikatakan memaksa keadaan," kata Rudianur, Sabtu, 14 November 2020.

Ia mengaku sejak awal kebijakan ini sudah tidak beres. Terlalu memaksakan keadaan untuk belajar tatap muka. Harusnya bisa dipikirkan lagi. 

"Jenjang SMA saja tidak berani, dan lagi pula daerah lain belum ada kebijakan membuka sekolah seperti ini," tegas Rudianur.

Rudianur menegaskan jika ada kalangan pelajar ada yang terkena wabah tersebut, pihak terkait harus ikut bertanggung jawab atas hal tersebut.

"Jangan ingin mencoba kalau kita ini seakan lebih dulu dan berani, ini yang bertentangan saya melihat, dari itu hentikan kegiatan tatap muka," tegas Rudianur.

Menurut Rudianur Pemerintah dianggap terlalu berani mengambil keputusan tersebut, seharusnya ini harus dipertimbangkan secara matang terlebih dahulu. (NACO/B-5)

Berita Terbaru