Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lestarikan Pohon Lokal, Tepi Jalan Pasir Panjang akan Ditanam Bungur

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 November 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka melestarikan pohon lokal dan penghijauan di pinggir jalan utama Pasir Panjang, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) direncanakan akan ditanam pohon bungur.

Rencana ini disampaikan oleh Bupati Kobar, Nurhidayah saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Hari Pohon Sedunia, Jumat 27 November 2020.

"Belum lama ini saat kita melakukan Jumat bersih di Desa Pasir Panjang saya sampaikan kepada pak Kades Pasir Panjang Tamel untuk penanaman Bungur terutama di areal jalan utama Pasir Panjang," katanya.

Nurhidayah menyampaikan Bungur merupakan pohon lokal yang mudah hidup dan rindang, serta memiliki bunga yang bagus. Untuk itu perlu dilestarikan.

"Daerah luar Kalimantan sudah banyak yang menanam, seperti di daerah bandara Juanda dan Soekarno Hatta dan jangan sampai kita tidak menanam. Kita harus hidupkan lagi, terutama pohon lokal agar indah," ungkapnya.

Bupati menyampaikan penanaman pohon kembali merupakan kegiatan setrategis, bahkan pihak Orangutan Fondation Internasional (OFI) dan juga Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar siap mendukung.

"OFI juga siap untuk menyiapkan membantu bibitnya, sert DLH juga mensuport untuk memperbanyak tanaman bungur. Karena bungur ini tanaman lokal yang mudah hidup dan juga indah bunganya," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru