Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda PAUD Sukamara: Pendidikan Usia Dini Juga Tanggung Jawab Orang Tua

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Desember 2020 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bunda PAUD Kabupaten Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio mengatakan pendidikan usia dini tidak hanya menjadi tanggungjawab PAUD saja, namun juga orang tua.

"Pendidikan anak usia dini, pukan semata-mata tugas pemerintah dan lembaga PAUD, tetapi masyarakat dan orang tua juga harus berperan aktif," kata Siti Zulaiha saat pengukuhan Pokja PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan, Jumat 11 Deseber 2020.

Orang tua dinilai memiliki peran yang lebih besar dalam pendidikan anak usia dini, sehingga harus ikut mensukseskan pendidikan anak dengan perannya.

"Oleh karena itu orang tua harus lebih berhati-hati, jangan biarkan anak kita terpengaruh hal-hal yang kurang baik, ini juga menjadi tugas Pokja PAUD Kabupaten Sukamara  dan Bunda PAUD Kecamatan," ujarnya.

Zulaiha meminta agar peran Bunda PAUD yang ada di Kecamatan Sukamara, Balai Riam, Jelai, Pantai Lunci dan Permata Kecubung bisa menjangkau desa bahkan dusun.

"Selaku bunda PAUD kabupaten, saya tidak bisa bekerja sendiri, saya butuh bantuan dan dukungan dari kelompok kerja PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan untuk bersama-sama menjadikan anak-anak di  Sukamara menjadi generasi cerdas dan berkarakter," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru