Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Segera Surati Perusahaan Perkebunan Sawit Tangani Jalan Lingkar Selatan

  • Oleh Naco
  • 17 Desember 2020 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, meminta  pemerintah kabupaten untuk menyurati perusahaan-perusahaan perkebunan sawit. 

Bahkan untuk segera membentuk konsorsium  untuk penanganan ruas jalan lingkar selatan. Sebab hingga saat ini kejelasan untuk pembangunan ruas jalan itu tidak jelas. Sementara ruas jalan di dalam perkotaan semakin rusak parah.

“Untuk jalan lingkar saya rasa sudah selayaknya itu swasta yang kita ajak, bisa dilakukan dengan sistem konsorsium supaya segera bisa difungsionalkan," kata anggota Komisi IV Handoyo J Wibowo, Kamis, 17 Desember 2020.

Karena itu ruas jalan provinsi jadi tidak salah jika pemerintah kabupaten mengambil alih penanganan melalui pihak swasta.

Menurutnya, mereka sudah melakukan cek lapangan. Kondisi jalan itu  bukan seperti ruas jalan di perkotaan namun berubah menjadi kubangan besar. 

“Saya cek ke sana sendiri ternyata betul sopir-sopir keluhkan jalan itu berbahaya jika dilewati. Jadi jangan coba-coba pakai mobil biasa bisa terjebak ditengah kubangan danau itu yang besarnya sampai 15 meter dan kedalaman sampai 1 meter. Sungguh berbahaya,” tukas politisi Partai Demokrat ini.

Handoyo mengakui dengan kondisi anggaran terbatas saat ini menyebabkan ruas jalan yang menjadi wewenang pemerintah terus terabaikan. 

"Saya sudah beberapa kali menyuarakan agar pemerintah provinsi segera memperbaiki jalan itu juga," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru