Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Soroti Banyak Anak Kelayapan di Lampu Merah

  • Oleh Naco
  • 24 Desember 2020 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H. Rudianur menyoroti banyak anak kelayapan di sekitar lampu merah.

Maka dari itu dia mendorong agar pemerintah kabupaten dapat mewujudkan kota Sampit sebagai daerah yang ramah bagi anak-anak.

Bahkan bukan hanya Kota Layak Anak (KLA) saja, DPRD Kotim juga mendorong pemerintah daerah bisa mewujudkan Desa Layak Anak (DLA).

Rudianur melihat belakangan ini kian banyak anak- anak di bawah umur dijalanan untuk meminta-minta dan mengamen. Pemkab didesak turun tangan untuk hal itu

“Saya harapkan anak yamng berkeliaran di jalan ngamen di lampu merah itu jadi perhatian, jangan dibiarkan. Ini sangat penting untuk menjadi perhatian bersama, karena kita harus memperlakukan anak secara baik dan benar, demi tumbuh kembang masa depan mereka,” kata Rudianur, Kamis, 24 Desember 2020.

Mewujudkan DLA dinilai bukan sebuah hal yang mustahil. Justru nantinya DLA akan menjadi kekuatan dalam mewujudkan KLA dan memperkuat upaya pemerintah kabupaten dalam memenuhi hak anak.

Kebijakan dan strategi yang sudah diupayakan pemerintah untuk perlindungan dan hak anak melalui pengarusutamaan (kesenjangan) hak anak dan KLA yang sudah berjalan beberapa tahun. Ini sebagai wujud komitmen untuk mencapai tujuan tersebut.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur telah melakukan pencanangan menuju Kota Layak Anak sejak 2017 lalu.

Perkembangannya hingga saat ini dinilai hampir dikatakan stagnan atau jalan di tempat, karena belum terlihat dan terasa secara signifikan hasilnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru