Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT Ke 48 PDIP, DPC Kobar Tanam 48 Ribu Bibit Pohon

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Januari 2021 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 48 ribu bibit pohon berbagai jenis ditanam kader DPC PDIP Kotawaringin Barat (Kobar) dalam peringatan HUT ke 48 yang diperingati Minggu, 10 Januari 2021.

Kegiatan penanaman bibit pohon tersebut dilakukan di tepi Sungai Bedara, Desa Kumpai Batu Bawah sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketua DPC PDIP Kobar Ahmadi Riansyah menjelaskan apa saja bibit pohon yan ditanam di tepi sungai yang merupakan anak Sungai Arut tersebut.

"Bibit pohon yang ditanam diantaranya ecaliptus, nyatoh, ulin dan tanaman buah hutan lainnya yang saat ini sudah tergolong langka seperti pohon idur," jelas Ahmadi Riansyah.

Ahmadi menjelaskan kegiatan ini secara serentak dilkukan diseluruh Indonesia dan termasuk di seluruh kecamatan di Kabupaten Kobar.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa tema HUT tahun ini adah Cinta Sungai. Kenapa lokasi penanaman pohon ini sengaja kami lakukan ditepi sungai, karena kita ingin mengembalikam sungai menjadi sumber peradaban seperti yang dilakukan nenek moyang. Agar sungai tersebjt lestari aelain menjaga kebersihannya kita juga wajib menjaga lingkungan disekitarnya diantaranya dengan cara melakukan penghijauan," jelas Ahmadi Riansyah.

Dalam perungatan HUT kali ini, menurut Ahmadi Riansyah, juga digelar pemecahan rekor MURI yaitu pertemuan menggunakan virtual melalui aplikasi zoom terbanyak.

"Selain itu kita juga menggelar pembagian tumpeng pada masyarakat, sesepuh PDIP dan masyarakat yang kurang mampu di setiap DPC," jelas Ahmadi Riansya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru