Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Islamic Center di Barito Utara Ditargetkan Fungsional April 2021

  • Oleh Ramadani
  • 11 Januari 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pembangunan Islamic Center di Kelurahan Jingah dalam beberapa bulan akan segera rampung. Islamic center yang akan menjadi icon di Kabupaten Barito Utara itu ditargetkan fungsional pada April 2021.

Hal tersebut disampaikan Bupati Barito Utara, H Nadalsyah seusai melakukan peninjauan progres pembangunan Islamic center, Senin, 11 Januari 2021.

Dalam peninjauan tersebut, Nadalsyah juga memberikan catatan kepada para pekerja dan pelaksana di lapangan berupa penyelesaian penataan taman, saluran drainase, instalasi listrik, pemilihan dan penggunaan lampu luar serta dalam ruangan, sound system, pemilihan railing tangga maupun acian bangunan.

Nadalsyah yang juga penggagas dan penyokong dana utama pembangunan Islamic center ini mengharapkan, fasilitas tersebut dapat selesai pada awal April agar dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan keagamaan dan bulan ramadan yang akan datang.

Menurutnya, Islamic center itu sebagai sarana silaturahmi, komunikasi dan pendidikan keagamaan bagi masyarakat Barito Utara serta pengembangan perekonomian di wilayah Kelurahan Jingah, Jambu dan sekitarnya.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar nantinya bisa memanfaatkan dan juga menjaga fasilitas ini karena sarana ini milik kita bersama,” ujar Nadalsyah.

Sementara itu, pelaksana lapangan, Junaidi mengatakan akan menindaklanjuti arahan dan perintah Bupati barito Utara dan melakukan pemantapan tenaga teknis di lapangan. Sehingga, target awal April dapat terselesaikan.

Sekadar diketahui, peletakan batu pertama Islamic center ini dilakukan oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah pada 3 Januari 2015 silam. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru