Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjual Durian Mulai Ramaikan Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Januari 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Puluhan penjual buah durian sejak beberapa hari terakhir mulai menjajakan dagangannya terutama di tepi jalan di Kota Kasongan Kabupaten Katingan.

Banyaknya penjual buah yang memiliki duri tajam ini tampak meramaikan Kota Kasongan. 

Pasalnya,  tidak jarang pengendara sepeda motor maupun roda empat dan lainnya baik arah Sampit maupun Palangka Raya singgah membeli buah durian ini. 

Mereka ada yang membeli untuk oleh-oleh keluarga,  namun tidak sedikit pula mereka langsung memakannya di tempat warga yang berjualan. 

Misalnya, Selasa,  26 Januari 2021 hari ini di beberapa ruas jalan terutama yang ada penjual durian selalu ada kendaraan baik roda dua maupun empat terparkir di sekitar tempat berjualan buah durian ini. 

Seperti di Jalan Tjilik Riwut wilayah Kereng Humbang Kasongan. 

Kemudian Jalan Tjilik Riwut arah Kasongan - Kereng Pangi juga ramai warga menjual durian baik di sebelah kanan maupun kiri jalan. 

Pun demikian di Jalan Soekarno-Hatta Kasongan arah Tumbang Samba.  Puluhan penjual durian tampak ramai dikerumuni para pembeli. 

Meski saat inj harga buah durian masih tergolong mahal,  namun tidak menyurutkan warga untuk memburu buah yang satu ini. 

Dawir,  warga Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing salah satu penjual buah durian di seputaran Jalan Soekarno-Hatta Kasongan.

Ia mengaku sudah sejak empat hari ini berjualan buah durian tepi jalan ini.  "Kalau yang paling besar seukuran kepala orang dewasa ini kita jual Rp 100 ribu per buah, yang sedang Rp70 ribu dan yang paling kecil kita jual Rp 35 ribu per buahnya, " ujar Dawir. 


TAGS:

Berita Terbaru