Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kata Ketua Komisi A Terkait Fungsi Pengawasan DPRD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Januari 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi mengatakan bahwa fungsi pengawasan DPRD terhadap jalannya roda pemerintahan sangatlah beragam.

Hal ini dikatakan Subandi saat menerima kunjungan kerja atau kunker ke Kota Palangka Raya untuk mempelajari optimalisasi fungsi pengawasan DPRD di Kota Cantik, Kamis, 28 Januari 2021.

"Mulai dari pengawasan terhadap proses pembangunan, produk hukum yang berdaya guna bagi masyarakat, hingga siklus anggaran dan efektivitas pencapaian program pemerintah, itu semua merupakan fungsi pengawasan DPRD," kata Subandi usai menerima rombongan.

Beberapa hal penting ini lah yang menurut Subandi pihaknya diskusikan bersama para anggota DPRD Kota Banjarmasin tadi siang.

"Pendalaman aspek pengaturan fungsi pengawasan, aspek kebijakan pelaksanaan fungsi pengawasan dan juga aspek manajemen pemerintah daerah juga kita diskusikan bersama," jelas Politisi Partai Golkar ini juga.

Dalam pertemuan, tersebut juga menurut Subandi turut dibahas menyeluruh untuk fungsi pengawasan terhadap siklus anggaran dan efektivitas pencapaian program pemerintah daerah. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru