Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Polda Kalteng Kunjungi Posko Karhutla Desa Kartika Bhakti

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 28 Januari 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Tim dari Kepolisian Daerah atau Polda Kalimantan Tengah, mengunjungi Posko  Penanggulangan Karhutla di Desa Kartika Bhakti, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kamis, 28 Januari 2021.

Tim Polda Kalteng dipimpin AKBP Basa Emden Bajarnahor, melaksanakan pengecekan kesiapan dan kondisi peralatan yang akan di gunakan untuk penanganan jika terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Apalagi di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir merupakan salah satu wilayah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Seruyan, sehingga di perlukan kesiapan dalam penanganan.

Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono menyampaikan, tim Polda Kalteng melakukan pengecekan guna  memastikan kesiapan sarana dan prasarana penanganan karhutla di wilayah setempat.

“Selain mengecek sarana prasarana, tenaga operator yang akan menggunakan peralatan  juga diminta untuk selalu siap melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Setiyono berharap, dengan berbagai upaya sosialisasi, Karhutla di wilayah ini bisa di cegah,  jikapun ada terjadi, maka bisa ditangani dan ditanggulangi dengan cepat. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru