Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jumlah Pelaku UMKM di Seruyan Penerima BLT UMKM

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 29 Januari 2021 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Upaya untuk membangkitkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah  atau UMKM  di Kabupaten Seruyan dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 terus dilakukan.

Salah satunya, dengan mengusulkan sebagai penerima Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM terhadap seluruh pelaku UMKM  yang ada.

Plt Kadis Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Seruyan, Elyani Maria mengatakan, ada 13.000 pelaku UMKM di Kabupaten Seruyan yang diusulkan sebagai menerima bantuan.

Hingga saat ini, yang telah terealisasi sebagai penerima bantuan sebanyak 7.000 pelaku UMKM dan sisanya sekitar 6.000  pelaku UMKM, masih dalam proses verifikasi untuk perbaikan data.

“Kita lakukan pengecekan terhadap pelaku UMKM yang belum menerima bantuan, ternyata ada beberapa persyaratan yang belum  lengkap,” ucapnya, Jumat, 28 Januari 2021.

Saat ini, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Seruyan, terus berkerja melakukan proses pengecekan kembali  seluruh data usulan  pada masing-masing pelaku UMKM.

“Pelaku UMKM yang masih belum lengkap data usulannya, kita minta untuk di lengkapi, dengan harapan jika ditahun ini Pemerintah Pusat kembali membuka kesempatan untuk memberikan bantuan, mereka lah yang kita usulkan,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru