Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Belum Bisa Pastikan Kunjungan Presiden

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Februari 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara belum bisa memastikan kapan Presiden RI Jokowi Dodo akan berkunjung ke Bumi Gawi Barinjam dalam rangka peresmian Sukamara Ranch.

Tertundanya kunjungan tersebut dari rencana awal pada 27 Desember 2020 disebabkan beberapa hal. Salah satunya pandemi covid-19 di Indonesia yang terus mengalami peningkatan.

"Kunjungan Presiden ke Kabupaten Sukamara bukan tidak jadi datang, karena sekarang masih pandemi covid-19 dan banyaknya bencana alam yang terjadi, sehingga rencana tersebut harus ditunda," kata H Ahmadi, Rabu, 3 Februari 2021.

Terkait kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dia mengatakan bahwa itu dalam rangka peninjauan peternakan sapi Sukamara Ranch untuk melihat situasinya terlebih dahulu sebelum presiden berkunjung.

"Jadi kedatangannya itu nanti penjajakan dulu. Kunjungan presiden belum bisa dipastikan, kita tunggu laporannya dari pak menteri," ujar Ahamdi.

Untuk diketahui, Kedatangan Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan pada pekan ini, diperkirakan pada hari Jumat atau Sabtu seusai ke Kabupaten Pulang Pisau peresmian food estate.

Pada momen itu, Pemkab Sukamara juga berencana akan mengundang petani di Kecamatan Pantai Lunci untuk ikut bergabung dalam acara tersebut. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru