Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta Pejabat Kotim Perbanyak Perjalanan Dinas ke Desa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Februari 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, meminta kepada seluruh pejabat di daerah ini agar mengurangi perjalanan dinas ke luar daerah di tengah pandemi Covid-19. Dia menyarankan, lebih baik perbanyak perjalanan ke desa-desa di wilayah Kotim.

"Saya sudah meminta agar seluruh pejabat di SOPD tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, kalau memang tidak penting dan tidak dapat dilakukan secara online," ujar Supian, 04 Februari 2021.

Hal tersebut diberlakukan olehnya, karena saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi hampir seluruh wilayah di Indonesia. Selain itu juga sebagai penghematan anggaran.

Sehingga, Supian meminta kepada seluruh pejabat SOPD agar lebih banyak kunjungan pedesaan. Karena hal itu sangat penting untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Yang dibutuhkan saat ini adalah aspirasi dan keluhan masyarakat. Dan hal itu akan ditemukan jika kepala SOPD dan pegawainya datang ke desa-desa bertemu masyarakat," kata Supian.

Hal itu juga akan berdampak terhadap penghematan anggaran. Karena di tengah pandemi ini, anggaran sangat terbatas. Bahkan untuk pembangunan sekalipun. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru