Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan untuk Panti Sosial Kalteng Berlanjut di 2021

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Februari 2021 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Tengah (Kalteng) menegaskan, selama tahun 2021 pemerintah tetap memberikan bantuan untuk panti sosial.

Saat ini, ada 4 panti asuhan yang berada di bawah naungan Dinas Sosial Provinsi Kalteng. Mulai dari Panti Sosial Bina Remaja (PSBR), Panti Sosial Karya Wanita (PSKW), Panti Sosial Bina Laras (PSBL), Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW).

“Total bantuan setahun biasanya rata-rata Rp 600 juta untuk satu panti,” kata Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kalteng, Budi Santoso, Kamis, 4 Februari 2021.

Sedangkan untuk kapasitas, Budi menerangkan setiap panti memiliki kemampuan tampung yang berbeda beda. Seperti Panti Sosial Bina Laras yang biasanya menampung 10 orang, 

Kemudian untuk Panti Sosial Karya Wanita (PSKW), Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) yang rata rata menampung 50 orang untuk setiap pantinya.

Dia menerangkan selain panti asuhan, bantuan dari kementerian juga tetap ada untuk Kalteng selama 2021. Mulai dari bantuan BPMT sampai Program Keluarga Harapan (PKH). (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru